Senin, 29-11-2021
  • MAN 6 Ciamis Ber-Adab (Agamis, Disiplin, Amanah dan Berprestasi)

Undip Tawarkan 500 Beasiswa

Diterbitkan : - Kategori : Berita


SEMARANG—Calon mahasiswa kurang mampu tapi berpres tasi di bidang akademik tidak perlu kawatir pada penerimaan Mahasiswa Baru di perguruan tinggi negeri tahun 2010. Pasalnya Departemen Pendidikan Nasional memberikan kesempatan melalui beasiswa bagi 20 ribu lulusan SMA/SMK/MA/MAK/Paket C tahun yang berprestasi dari keluarga kurang mampu namun berprestasi. “Salah satunya Undip yang menyediakan 500 calon mahasiswa kurang mampu berprestasi,” ungkap Kepala Humas Undip, Agus Naryoso, di Semarang, Selasa (9/2).

Mahasiswa yang akan memperoleh beasiswa tersebut, jelasnya, akan mendapatkan bantuan pendidikan masing- masing selama delapan semester untuk program Diploma IV dan S1 serta beasiswa enam semester untuk program Diploma III dengan ketentuan penerima beasiswa berstatus mahasiswa aktif. Dana beasiswa dan biaya pendidikan yang diberikan dalam program ‘Bidik Misi’ ini sebesar Rp 5 juta per mahasiswa per semester sesuai dengan program masing- masing.

“Angka ini sudah termasuk biaya pendidikan, biaya hidup dan tempat tinggal baik di dalam kampus (rusunawa) maupun di luar kampus,” imbuh Agus.

Para penerima beasiswa, lanjutnya, juga tidak perlu ragu dalam pengurusan administrasi dan tetap mendapatkan perlakuan yang sama dan adil seperti mahasiswa yang lain. Secara spesifik mereka yang berpeluang mendapatkan beasiswa ini dipersyaratkan mempunyai prestasi akademik/ kurikuler, ko-kurikuler, maupun ekstra kurikuler yang diketahui oleh Kepala Sekolah/ Pimpinan Unit Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Kabupaten/Kota.

Prestasi akademik/kurikuler yang dimaksud adalah peringkat 25 persen terbaik di kelas. Sedangkan prestasi pada kegiatan ko-kurikuler dan/atau ekstrakurikuler minimal peringkat ketiga di tingkat Kabupaten/Kota dan harus sesuai dengan program studi yang dipilihnya. Info lebih lengkap silakan baca lebih lanjut di www.undip.ac.id.
sumber : republika.co.id

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Ber-Adab: Agamis, Disiplin, Amanah, dan Berprestasi

Sekretariat:
Jl. Rumah Sakit No. 20 Situmandala Rancah Ciamis Jawa Barat 46387