Kamis, 21-10-2021
  • MAN 6 Ciamis Ber-Adab (Agamis, Disiplin, Amanah dan Berprestasi)

PROGRAM 10TH ANNUAL BUCERIUS SUMMER SCHOOL ON GLOBAL GOVERNANCE

Diterbitkan : - Kategori : Beasiswa / Berita

Perwakilan RI Berlin telah menerima surat dari “Zeit-Stiftung Ebelin and Gerd Bucerius” (Yayasan Surat Kabar Jerman Die Zeit), yang ditujukan kepada Presiden RI, Dr. Susilo Bambang Yudoyono mengenai undangan bagi para pakar, diplomat, manajer, akademisi untuk mewakili Indonesia berpartisipasi dalam “The Tenth Annual Bucerius Summer School on Global Governance” yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 s.d. 28 Agustus 2010 di Hamburg, Jerman

Persyaratan usia bagi para calon peserta adalah antara 28 – 35 tahun.

Bahasa pengantar yang digunakan selama program adalah bahasa Inggris.

Biaya makan, akomodasi, dan perjalanan di dalam Jerman selama program berlangsung ditanggung oleh The Zeit Foundation. Sementara, biaya perjalanan dari negara asal ke Hamburg p.p. ditanggung sendiri oleh peserta. Namun, The Zeit Foundation juga menyediakan travel grant dalam jumlah yang terbatas bagi para peserta yang mengajukannya.

Bucerius Summber School bertujuan meningkatkan kualitas kepemimpinan bagi para peserta dan memberikan landasan guna menjalin hubungan lebih lanjut dengan para tokoh-tokoh internasional. Program yang ditawarkan Bucerius Summer School antara lain dialog mengenai berbagai isu politik, ekonomi, dan social dengan para politisi yang menduduki jabatan penting, kalangan bisnis, dan akademisi.

Hingga saat ini, Bucerius Summer School telah memiliki sekitar 500 orang alumni yang diantaranya kini sudah menjabat sebagai menteri, CEO, ketua partai, dan berbagai jabatan penting lainnya. Secara rutin, para alumni tersebut menyelenggarakan pertemuan Bucerius Governance Talks diantaranya bertempat di Kairo, Beograd, Berlin, Jenewa, London, Paris, dan Washington DC.

Bucerius Summer School 2010 akan diselenggarakan di Hamburg, namun di samping itu para peserta juga akan melakukan ekskursi ke kota Berlin dan Paderborn.

Bucerius Summer School juga menyelenggarakan seminar dan workshop oleh tokoh-tokoh terkenal seperti Presiden Jerman Horst Köhler, mantan Menteri Dalam Negeri Jerman Wolgang Schauble, Sekjen National Congress Party India Rahul Gandhi, Sekjen Amnesty International Irene Khan, Menteri Luar Negeri India Shashi Tharoor, dan lain-lain.

Sebagai informasi, The Zeit Stiftung Ebelin and Gerd Bucerius didirikan oleh Gerd Bucerius sebagai pendiri dan penerbit surat kabar mingguan terkenal di Jerman, Die Zeit. Yayasan tersebut sejak tahun 1971 telah berperan aktif dalam mendanai berbagai proyek sains dan riset, pendidikan dan pelatihan, serta seni dan budaya. Beberapa tokoh yang duduk sebagai Board of Trustee Yayasan tersebut diantaranya Roman Herzog (mantan Presiden Federal Jerman) dan Helmut Schmidt (mantan Kanselir Jerman).

Formulir aplikasi dapat diisi secara online pada website http://www.bucerius-summer-school.com/. Batas waktu aplikasi bagi para kandidat adalah tanggal 15 Maret 2010. Berkas aplikasi dapat dikirimkan kepada :

Ms. Antje Uhlig

Project Director Governance

ZEIT-Stiftung Berlin und Gerd Bucerius

Feldbrunnenstrasse 56

20148 Hamburg

Germany

E-mail: uhligeit-stiftung.de

Berkas aplikasi yang telah masuk nantinya akan diseleksi oleh Selection Committee. Komite tersebut akan menentukan sekitar 55 orang peserta terpilih yang dapat mengikuti Bucerius Summer School dimaksud. Pengumuman bagi para peserta yang telah terpilih akan disampaikan pada tanggal 26 April 2010.

http://www.setneg.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=4296&Itemid=93

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Ber-Adab: Agamis, Disiplin, Amanah, dan Berprestasi

Sekretariat:
Jl. Rumah Sakit No. 20 Situmandala Rancah Ciamis Jawa Barat 46387